-->

Ditemukan Sejumlah Barang Berharga Peninggalan Dinasti Ming di China

Ditemukan Sejumlah Barang Berharga Peninggalan Dinasti Ming di China

Sebuah penemuan makam kuno berisi emas di China mengungkap kehidupan masa lalu dan terbukti barang-barang tersebut berasal dari Dinasti Ming atau di tahun 1430. Arkeolog menemukan makam kuno ini di lokasi situs konstruksi di Nanjing, China, dan juga menemukan batu epitaphs atau nisan yang mengungkap cerita mengenai orang yang dimakamkan di lokasi tersebut.

Makam tersebut menandakan seorang perempuan bernama Lady Mei, yang saat meninggal dunia berusia 21 tahun. Ia dipercaya sebagai ibu dari seorang bangsawan yang memerintah provinsi di barat daya China, demikian dilansir Livescience.

Menurut keterangan di batu epitaphs, Lady Mei mendukung putranya dengan strategi perang guna membawa perdamaian. Arkeolog yang menemukan harta karun mengungkap bahwa makam Lady Mei berusia sekira 500 tahun.

Makam ini berisi gelang emas, kotak emas dan jepit rambut emas. Objek tersebut dihias dengan campuran batu permata, termasuk safir, rubi dan turquoise. Arkeolog dari Nanjing Municipal Museum dan Jiangning District Museum of Nanjing City pernah menggali makam itu pada 2008.

Temuan mereka diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris serta dipublikasikan di jurnal Chinese Cultural Relics. Peti mati Lady Mei mengalami kerusakan karena terpapar air selama ratusan tahun, namun sisa-sisa kerangkanya utuh atau tetap ditemukan.
Advertisement

Tulis Komentar
 
close button
Back to top
Situs ini menggunakan cookies untuk memastikan Anda mendapatkan pengalaman terbaik di situs kami Kebijakan Kami
Got It!