-->

Mumi Yang Diperkirakan Dengan Usia 700 Tahun Dari Zaman Dinasti Ming Ditemukan

Mumi Yang Diperkirakan Dengan Usia 700 Tahun Dari Zaman Dinasti Ming Ditemukan

Tim arkeologi asal China mengungkap telah menemukan mumi yang telah mencapai berusia 700 tahun. Mumi ini diprediksikan sudah ada pada dinasti Ming dan ia adalah salah satu bangsawan atau pejabat tinggi, itu dikarenakan dari mumi tersebut terlihat menggunakan cincin batu mulia seperti giok dan balutan kain sutra.

Awal temuan tersebut diungkapkan oleh para tim bahwa menemukan sebuah batu yang berbentuk peti mati, yang biasanya digunakan sebagai makam kuno. Peti tersebut terbuat dari kayu, namun sudah terbungkus oleh batu yang diperkirakan berusia ratusan tahun, demikian dilansir Ebaumsworld.

Setelah diteliti, diungkapkan oleh tim arkeolog bahwa di dalam peti mati tersebut terdapat mumi perempuan yang diduga telah berusia 700 tahun. Para tim arkeologi mengatakan bahwa mumi ini adalah bagian dari pejabat tinggi di masanya atau pemegang kuasaan di Dinasti Ming.


Hal itu terlihat dari kain yang membungkus mumi yang terbuat dari bahan sutra langka yang dipadankan dengan kapas lembut. Lainnya adalah batu cincin yang diduga adalah batu giok atau batu mulia, sebagai tanda bahwa mumi adalah orang yang berkuasa pada masanya.

Para arkeolog juga mengungkapkan bahwa mumi kuno tersebut diawetkan dengan sangat baik. Bahkan, bukan hanya pada bagian bentuk, alis mata maupun bentuk muka juga terlihat baik. Proses pengawetan diungkapkan sangat sempurna oleh para tim peneliti.

Mumi perempuan dari Dinasti Ming tersebut, diperkirakan telah memiliki kekuasan di antara tahun 1368 hingga 1644. Arkeolog juga mengungkapkan bahwa ada keramik dan tulisan kuno sebagai bukti peninggalan dinasti tersebut, serta baju pembungkus mumi yang benar-benar masih tampak baik.
Advertisement

Tulis Komentar
 
close button
Back to top
Situs ini menggunakan cookies untuk memastikan Anda mendapatkan pengalaman terbaik di situs kami Kebijakan Kami
Got It!